LEMBAR KERJA SISWA IPA
Peran Serta Orang tua
LEMBAR KERJA SISWA
Penilaian Pengetahuan - Penugasan
|
Mengidentifikasi ekosistem hutan mangrove
3.8.4.Tugas : Menyusun
laporan hasil pengamatan
tentang saling
ketergantungan hidup ekosistem tanaman mangrove secara tertulis siswa
SMPN 41 Surabaya dengan bantuan
peran serta orang tua.
Indikator
: membuat
laporan hasil pengamatan
a.Menemukan makhluk hidup yang bergerombol pada akar
mangrove
b. Hewan yang dominan dan dapat temui pada perairan
ekosistem hutan mangrove
c.Mengamati secara keseluruhan hewan lain yang tinggal
pada pohon hutan mangrove?
d. Mengamati arus air yang ada pada
perairan pada hutan mangrove dikaitkan dengan
bentuk akar tumbuhan mangrove
Langkah Tugas :
1.Lakukan
observasi ke hutan mangrove
Wonorejo untuk
mendapatkan informasi mengenai
ekosistem hutan mangrove
2.Datalah
yang kamu dapatkan dalam bentuk tabel yang berisi hewan yang tinggal sektar akar tumbuhan mangrove, hewan
yang tinggal diperairan, dan hewan
yang tinggal di pohon
3.Diskusikan
hasil observasi yang kamu lakukan bersama orang tuamu, Bandingkan hasil diskusi tersebut dengan pendapat teman-temanmu .
4.Buat tabel
persamaan pendapat untuk unsur biotik pada ekosistem hutan mangrove
dengan
pertanyaan berikut:
a.Jenis hewan yang banyak
ditemui....................................................................................
b.Jenis hewan yang jarang ditemui......................................................................................
c.Interaksi pada
unsur biotik dan abiotik yang mungkin terjadi adalah.............................
d.Secara keseluruhan
keuntungan
apa yang diperoleh dalam ekosistem hutan mangrove?
e.Buatlah rantai
makanan dari hasi pengamatanmu !
5.Tuliskan
hasil kegiatannmu dalam bentuk laporan dan dikumpulkan serta dipresentasikan
pada
kegiatan
pembelajaran berikutnya
Hasil Pengamatan Penugasan siswa serta peran serta
orang tua.
Guru IPA
Siswa
Wali murid
Dra.Hindajati.M.Pd.I Slamet 7C
Kasmuji
Nip. 196808312008012007
|
Komentar
Posting Komentar